Blog, Web, Internet dan Bisnis Online

Cara Upgrade Akun Adsense Hosted ke Non-Hosted


Setelah berhasil melakukan pergantian domain dari blogspot ke dot com biasanya beberapa blog yang mempunyai akun adsense akan langsung blank tanpa ada iklan yang  tampil. Iklan blank disebabkan karena akun adsense tersebut masih berjenis akun hosted yang artinya iklan hanya bisa ditampilkan pada subdomain diantaranya adalah blogspot, youtube, hubpges dan docstoc. Sedangkan jenis akun google adsense yang bisa ditampilkan pada custom domain atau menggunakan domain TLD adalah jenis akun non hosted. Untuk itu perlu mengupgrade jenis akun adsense dari hosted ke non-hosted agar iklan bisa tampil pada situs dengan custom domain tersebut. Berikut pengaturan cara merubah akun adsense dari hosted ke non hosted.

Cara Upgrade Akun Adsense Hosted ke Non-Hosted
1. Login ke akun adsense anda.
2. Klik icon Roda Gigi yang berada pada pojok kanan atas, pilih Setelan.
3. Setelah itu pada bagian sebelah kiri klik Akses dan otorisasi, dan isikan URL blog anda seperti contoh dibawah ini.


4. Terakhir klik Kirim.
5. Selesai. Permohonan anda akan segera diproses oleh team google adsense. 

Sekarang tetap pasang iklan adsense di blog anda meskipun dalam keadaan blank karena permohonan akan ditinjau oleh pihak adsense kalau sudah ada tayangan kode iklan pada domain tersebut.

Dengan melakukan langkah-langkah diatas maka permintaan untuk upgrade akun google adsense dari hosted ko non hosted telah dilakukan. Anda tinggal menunggu pemberitahuan dari google apakah disetujui atau tidak. Pemberitahuan ini bisa anda ketahui melalui email yang tertaut ke akun adsense. Biasanya lama waktu untuk menunggu sampai satu minggu bahkan bisa lebih. Jadi mohon bersabar untuk menunggu, mudah-mudahan permohonan anda diapprove (disetujui) oleh google. Jika tidak disetujui maka anda boleh mengajukan permohonan lagi dengan syarat sudah memperbaiki kesalahan yang ada pada blog sebagaimana dengan alasan penolakan yang diberitahukan melalui email. Cara mengajukan ulang tetap sama dengan yang diatas.

Baiklah saya rasa semuanya sudah jelas, itulah artikel tentang cara upgrade akun adsense dari hosted ke non-hosted. Semoga akun anda cepat di approve oleh google adsense sehingga iklan bisa tampil pada blog anda dengan domain baru tersebut. Seperti saya sekarang ini yang masih menunggu yang entah kapan iklan bisa tampil. Karena saya hanya menampilkan iklan hanya pada blog ini saja yang membuat penghasilan selama beberapa hari ini menjadi nol. Untuk itu saya juga harus tetap bersabar umenunggu google adsense bilang "Selamat! blog anda layak untuk ditampilkan iklan". Semoga saja begitu.

Tapi pada akhirnya setelah berulang kali mengajukan permohonan sampai 15 kali lebih email penolakan yang datang maka saya memutuskan untuk tidak mengajukan permohonan lagi. Sehingga mengembalikan blog yang berdomain TLD ke blogspot dengan alasan agar iklan bisa tampil kembali.


Mungkin belum waktunya saya mendapatkan akun non hosted hingga sampai sekarang masih menggunakan akun hosted. 

Tag : Adsense
62 Komentar untuk "Cara Upgrade Akun Adsense Hosted ke Non-Hosted"

Makasih gan, semoga bisa saya praktekkan

Sama-sama gan, semoga bisa berhasil.

Sama-sama. Terima kasih juga telah berkunjung ke gifidia.com pada cara upgrade adsense dari hosted menjadi non hosted.

gan, kenapa kalu url'nya pakai .blogspot.com tidak bisa??

Mohon Penjelasannya..

Tidak bisa gan. URL blogspot itu masih hostnya google jadi akun adsensenya ya hosted. Kalau mau upgrade ke Non Hosted agan harus punya domain sendiri (custom domain).

Terimakasih tipsnya gan.. Semoga akun ane bisa disetujui ;)

Tanks mas infonya..
Klo ini berhasil bisa kembali main WP lagi.

Gini mas mau nanya, aku kan dapet akun adsense dari Youtube. Nah, sekarang mau daftarin tuh blog ke adsense. Ada yang bilang akun adsense harus upgread dulu ke non-hosted pake domain TLD kalo akunnya dari youtube. Nah domain blogku masih blogspotcom. Bisa ga mas? apa emang harus ganti dotcom dkk dulu?

Adsense yang daftarnya lewat youtube tidak dapat dipasang di blog. Jika ingin memasang iklan di blog seperti di blogspot maupun TLD sebaiknya daftar melalui blog itu sendiri. Tapi ingat, akun adsense youtube harus dihapus dulu dan ganti email blognya dengan email baru. Hal tsb bertujuan agar tidak terdekteksi punya 2 akun. Begitu..
Saya dulu juga gitu awalnya dan alahmdulillah akhirnya saya diapprove melalui blog.
O ya, jika nanti sudah diapprove juga bisa kok dipasang pada youtube.

Amin, sama-sama gan. Semoga diapprove.

mas mo nanya, jika udah di approve jd non hosted, gmana nasib blog-blog yang pake blogspot? apakah masih bisa digunakan kodenya???

makasiiihhh

Bisa, karena akun non hosted bisa digunakan untuk semua domain.

ada tips gak gan supaya lolos upgrade ke nonhosted ?? saya udah empat kali gagal upgrade nihh..

daftar pake domain tld dan bahasa inggris

Mas akun saya masih yang hosted.iklanya tidak bisa dilihat hanya tampilan kosong pas mau di upgrade otorisasi situsnya gak ada yg ada cuman: User Management,akses perayap,integrasi google analytics sama akun admob otorisasi situsnya ga ada gimna dong?

Akun GA nya dari youtube ya mas? kalau ya, memang ga bisa tampil di blog. Sebaiknya mas daftarnya melalui blog saja.

Mas punya saya adsense aktifasinya dari youtube tpi pas buka adsense di blog ga muncul iklannya ada tulisan hosted tpi url web saya masih pake blogspot.com

salam dari pengguna baru..sangat membantu

bro, bisa gak di upgrade, namun saya peruntukkan untuk domain .com di web lain?

Berapa lama nunggu diupgrate...mohon di jelaskan..

Biasanya dulu paling cepat 3 hari sudah ada balasan. Tapi sekarang ada yang bilang cuma satu hari saja. Pokonya sering-sering aja cek inbox/ setiap hari.

Kalau webnya milik agan bisa donk, tapi kalau webnya milik orang lain ga bisa.

Salam juga mas, semoga sukses selalu ya

Adsense dari youtube memang sudah gak bisa dipasang diblog. Agar bisa dipasang di blog perlu review lagi. Tapi saya kurg tau berapa lama reviewnya. Karena dulu saya pernah coba sudah 1 bulan ga dapat balasan. Akhirya adsense youtube tersebut saya hapus dan mendaftar kembali melalui blog dengan email baru. Dan alhamdulillah akhirnya saya diterima dan iklan baru bisa tampil.

Nah, silahkan agan ambil sendiri hikmahnya dari cerita ane diatas. Semoga bermanfaat :)

say sdh pnya akun adsense dr youtube, tp baca2 postingan agan ktnya akn GA youtube gk bsa dpsng d blog.

sya sdh berkali2 coba daftar lwat blog sya tp d tolak trs, sdh sy prbaiki kkrngnnya, tp ttp sj d tolak.
kira2 apa yg mnjdi pnybab blog sy d tolak ya gan?

ini alamat blog sy :
http://belajar-dotcom.blogspot.com/

trmksh

misal si A punya akun youtube,blog(cntoh:a.blogspot.co.id),dan punya akun GA,gmail.

yang Akun GA sudah tersambung dengan Youtube,dlm 1 gmail tp blognya gak bisa,
seandainya membuat gmail baru dan GA baru tp blognya tetep a.blogspot.co.id bisan gak om?

Banyak penyebab kenapa blog ditolak dan alasan penolakan juga tidak dijelaskan secara detail oleh Google. Pada umumnya blog yang ditolak tidak memenuhi kebijakan Google Adsense seperti pengunjung organik yang terlalu sedikit, tombol navigasi tidak lengkap, belum terdaftar di webmaster google dsb. Coba terus perhatikan blognya mana yang dirasa kurang.

Bisa saja, tapi data GA yang baru tidak boleh sama dengan data GA yg lama.

ane punya GA lewat youtube, trus misal ane upgrade non hosted lewat domain LTD tapi email dua duanya sama gan itu bisa gak? kalo daftar GA lagi lewat blog wah berjuang lagi nih gan..trims

Terima kasih atas penjelasanya mas, akan saya terapkan di akun hosted saya mudah-mudahan diterima hehe

sama mas..tapi saya daftar ke GA nya lansung..Gimana Ni mas??

Halo mas maaf ikut nimbrung, aku belum paham mas. Pada bagian "Tapi ingat, akun adsense youtube harus dihapus dulu dan ganti email blognya dengan email baru. Hal tsb bertujuan agar tidak terdekteksi punya 2 akun." Aku kurang paham mas, permasalahan saya sama mas Agam Nur Pratama sama mas.

Kira kira resiko upgrade bisa sampai dibanned kang?

sampai berapa lama itu iklan muncul min

Maksudnya, akun adsense youtube dihapus dulu lalu email blog diganti dengan email baru. Itu bertujuan agar bisa mendaftar Adsense baru.
Coba kalau ke-2 hal tsb tidak dilakukan maka agan tidak akan dapat mengajukan permohonan baru dikarenakan google akan mengklaim sudah punya akun adsense. Kecuali kalau agan menggunakan nama profil yg berbebda itu juga bisa.

Boleh mas, justru itu lebih bagus karena tidak perlu menghapus akun adsense youtube dimana kita hanya melakukan upgrade ke Non Hosted. Jadi meskipun belum diapprove penghasilan dari youtube akan tetap jalan.

Upgrade tidak menimbulkan ba*ned. Kalau permohonan upgrade tidak disetujui maka tidak akan memperngaruhi akun hosted.

Itu tergantung googlenya gan, dan tergantung antrian juga. Biasanya saya dulu baru ada balasan email 3 hari - 1 minggu sejak permohonan. Iklan tampil kalau sudah diapprove kalau tidak diapprove iklan tidak akan tampil sampai kapan pun.

gimana klw email adsesnse yt saya juga saya pakai buat ngeblog.. apa dideteksi 2 akun...trus klw blog saya sudah TLD apabisa saya daftarkan ke adsensenya itu sekaligus jadi non-hosted ??

mau tanya nih, saya bingung sebenarnya sudah diterima google adsense atau belum, kalau saya sudah masuk ke dashboard google adsense dan sudah menceklis "Only my owned sites are authorized to use my ad code"
terus saya sudah pasang iklan di blogspot, tapi iklannya udah 2 hari ga muncul muncul, blank doang. itu artinya blog saya sudha diterima GA atau belum sih?

Belum, itu masih tahap review kedua.

Iya mas, saya juga mau upgrade di tolak juga -_-

Ninggalin jejak disini kang heheh,, salam kenal yah ??

Ternyata akun Hosted dapat diupgrade menjadi akun non hosted dengan menggunakan TLD (Top Level Domain. Terima kasih informasi yang membantu mengenai cara upgrade akun Adsense Hosted ke Non Hosted.

hadeuh gk bisa pake blogspot ya -_-

Permisi mas..misalnya saya menghapus ads youtube saya,dan saya mendaftarkan lagi lwt blog,tapi alamat rumahnya sama dgn almat rumah waktu saya mendaftar lwt youtube.apakah itu boleh mas?

Semua data boleh sama termasuk alamatnya asalkan akun Adsense youtube sudah dihapus terlebih dahulu dan alamat email youtube dan blog harus sudah berbeda.

Mas, apa pengalaman mas begini: awalnya mas sudah memiliki akun hosted, lalu mas mencoba untuk meng-upgrade ke non hosted sebanyak 15 x. Dan kesemuanya gagal? Apakah begitu, Mas!!!

Dan yg jadi pertanyaan saya sebenarnya disini adalah? akun adsense hosted yang hendak diupgrade akan hilang atau tidak ketika dalam tahap review ke TLD (non hosted) tidak lulus... takutnya hilang, soalnya mas tau sendiri bagaimana sulitnya mendaftar adsense ini... hehe,

Mohon dibalas dengan cepat ya mas, sedang galau. hehe. Terimakasih untuk perhatiannya. Salam kenal,

Gan kalo pendaftaran pertama ditolak.
Ane mesti bikin email baru terus pake alamat blog yang lama bisa gak??

Makasih buaanyak Gan, sangat membantu

kita dsisni semua mencari uang bbro, jadi tetap harus bersabar. makasi buat kak gifidia semangat terus.

Terima kasih infonya gan..saya pakek akun admob buat upgrade selalu aja gagal.

Sip gan, harus sabar selalu ya gan jangan putus asa.hehe

Disini iklan yang kita pasang, buat iklan baru atau menggunakan iklan yang sudah aktif Mas untuk pendaftaran akun non hosted?
Terimakasih

Saya sudah ajukan permohonan upgrade dengan mengikuti panduan dari artikel ini. Tapi memang nampaknya harus sabar, sudah 3 hari email pemberitahuan dari google belum datang juga :)

Mas, sy upgrade hosted youtube ke non hosted lewat blog adsense, trus muncul pasang iklan ya atau tidak, apakah itu sudah disetujui? Tapi Akun hosted sy lom brubah

Terima kaasin...
Sangat bermanfaat...

Back To Top