Blog, Web, Internet dan Bisnis Online

Kursor Menjadi Tebal Warna Biru Saat Mengetik Tulisan di Blog


Sebenarnya ini adalah sebuah masalah yang sepele terjadi karena salah tekan tombol saat mengetik diblog yang akhirnya kursor menjadi tebal warna biru dan susah untuk dikembalikan seperti semula. Jika mengetik dengan kondisi yang seperti ini tentunya sangat menjengkelkan sekali. Karena kita tidak bisa mengedit teks dengan baik dan benar, yang terjadi seakan keyboard menjadi error dan mengakibatkan tulisan menjadi berantakan.

Mungkin tidak semua orang yang mengalami masalah seperti ini karena masalah ini tidak akan terjadi jika mengetik dengan sangat hati - hati. Biasanya masalah ini sering timbul jika mengetik terlalu cepat sehingga ada sebuah tombol yang salah tekan yang akan mengakibatkan kursor menjadi tebal warna biru. Untuk lebih jalasnya tentang permasalahan ini coba lihat gambar dibawah ini antara dua kondisi yaitu kondisi dalam keadaan normal dan tidak normal.
Dalam keadaan normal berarti kursor masih dalan keadaan seperti garis tegak lurus yang tidak ada masalah apa-apa. Sedangan kondisi yang tidak normal kursor menjadi tebal warna biru dan ini hanya akan mengakibatkan penulis menjadi jengkel jika ingin mengedit kata-kata.


Berdsarkan kejadian yang pernah saya alami mengakibatkan saya frustasi dan berhenti untuk menulis atau mengganti browser yang digunakan, karena saya belum tahu cara mengatasinya pada waktu itu. Pernah juga saya cari - cari di google akar permasalahanya ternyata tidak ada satupun web yang memposting masalah seperti ini. Tentunya membuat saya penasaran terhadap hal ini dan trauma ketika menulis artikel, sehingga dalam menulis membuat saya sangat hati - hati sekali agar tidak muncul kursor tebal itu lagi. Lalu apa yang menyebabkan masalah itu terjadi?

Nah..sepertinya sudah panjang lebar saya bicara tentang masalah. Sekarang mari kita bicara tentang solusinya. Hari demi hari terus berganti, waktu terus berjalan (ciee.. kayak puisi saja) akhirnya pada hari tertentu (hari apa saya lupa) saya menemukan titik permasalahanya. Karena saat mengetik dengan penuh hati - hati maka membuat saya lebih fokus melihat satu - satu tombol yang ditekan. Kebetulan ada kata yang salah, tentunya saya perbaiki dengan menghapus kata tersebut, ternyata jari saya khilaf shingga menekan tombol Insert. Lalu apa yang terjadi? yah.. kursornya menjadi menjadi tebal lagi. Karena saya tahu kalau saya salah tekan maka pencet lagi deh tombol insert. Akhirnya permasalahan tersebut terselesailan. hehe..

Begitulah,, pengalaman pahit dan manis yang saya alami selama mengetik tulisan diblog. Semoga bagi anda yang kebingungan bisa terbantu dengan tulisan yang saya posting ini. Terima kasih telah meluangkan waktunya untuk membaca curahan hati saya..Hehe

Tag : Tips Blog
1 Komentar untuk "Kursor Menjadi Tebal Warna Biru Saat Mengetik Tulisan di Blog"

"(hari apa saya lupa)" wkwkwkwk... tapi artikelnya tepat dan sangat membantu. Makasih yak. Lanjutkan! Salam sesama Blogger :D

Back To Top