Blog, Web, Internet dan Bisnis Online

Penyebab Iklan Adsense Tidak Muncul atau Malah Blank


Halo sobat semuanya, saya mau cerita nih tentang pegalaman saya asal mula mendaftar Google Adsense hingga diterima menjadi publisher, dan sampai sekarang alhamdulillah sudah bisa dapat gajian rutin dari Google tiap bulannya.
Wah! tentu sangat menyenangkan ya sobat.. hehe
Baiklah berikut saya ceritakan pengalaman saya, semoga sobat semua bisa dapat pencerahan setelah membacanya.

Jadi gini sobat, pernah saya mengalami iklan blank pada blog milik saya dan beranggapan kalau hal itu mungkin masih dalam peninjauan google adsense. Lalu dengan penuh rasa sabar saya terus menunggu agar iklan bisa muncul. Tapi setelah sekian lama kurang lebih tiga minggu, iklan tidak kunjung muncul alias masih tetap blank. "Kok masih blank ya?"(begitu tanya saya dalam hati) padahal kalau dilihat artikel-artikel blog yang saya miliki tidak ada yang melanggar aturan dari google adsense.

Akhirnya saya baru menyadari kalau akun google adsense tersebut adalah akun google adsense yang daftarnya lewat youtube dan berfikir mungkin itu tidak bisa dipasangi ke blog hingga semua iklan yang terpasang di blog saya copot dan mecoba kembali mendaftar melalui blogger.

Setelah mendaftar, saya menunggu kembali balasan dari google adsense. Besoknya pas lihat email ternyata saya tidak disetujui dengan alasan tidak boleh memiliki dua akun adsense. "Kenapa gitu ya?" setelah pikir-pikir ternyata saya memang sudah mempunyai akun adsense youtube dan lupa menghapusnya sebelum melakukan pendaftaran lewat blogger. Maka dengan segera saya menghapus akun google adsense dari youtube tersebut. Berat sih sebenarnya menghapusnya karena earningnya sudah mencapai $9. Tapi gimana pun juga saya harus mengahapusnya demi mendapatkan akun adsense blog dengan nama saya sendiri.

Baca disini : Cara Menghapus Akun Adsense Youtube

Setelah akun google adsense youtube berhasil dihapus, saya coba lagi daftar melalui blogger. Besoknya pas cek inbox  hasilnya menyenangkan, ternyata blog saya sudah disetujui oleh google adesense. Lalu saya mulai buka dasboard adsense dan ada pesan pemberitahuan yang mengatakan,"Iklan masih dalam peninjauan, salama peninjauan berlangsung anda akan melihat iklan kosong sampai disetujui sepenuhnya atau ditolak" kira - kira begitu notifnya. Dengan penuh rasa sabar akhirnya saya menunggu lagi. 

Besoknya pas bangun pagi (mata masih kabur nih) iseng - iseng lihat blog, ternyata..
taraaaaa..!! iklan adsense di blog saya telah berkibar. Alhamdulillah mimpi jadi kenyataan. haha
Luar biasa, ternyata perjuangan selama ini tidak sia - sia. 
Saya coba cek email ternyata memang sudah ada pemberitahuan dari google adsense kalau saya sudah disetujui sepenuhnya.


Lalu akun google adsense tersebut saya kaitkan kembali dengan akun youtube miliki saya, untuk dimonetize. Sehingga penghasilan juga mengalir dari akun youtube. 

Nah, begitu sobat cerinta.. hehe
Sekarang bagi sobat yang iklannya blank karena mendaftar melalui youtube, segeralah ikuti apa yang saya lakukan diatas agar iklan juga bisa berkibar diblog sobat seperti saya. Tapi ingat sobat harus menghapus dulu akun adsense di akun youtube. Karena tidak dibolehkan memiliki dua akun adsense dan jika sudah dihapus, barulah daftarkan kembali blog sobat ke google adsense melalui blogger. 

Tag : Adsense
47 Komentar untuk "Penyebab Iklan Adsense Tidak Muncul atau Malah Blank"

Wah terima kasih mas :) artikelnya sangat membantu ..

Tetapi blog saya masih belom tampil iklan adsensenya ya suhu Rio

Apakah saya harus tetap menunggu atau bagaimana yah ...??

Terus berapa lama kira'' saya harus menunggu suhu ..??

Selamat ya, kalo aku masih nunggu nih kayaknya... :(

nice info...

sepertinya saya juga sedang dalam proses persetujuan.. udah 24 jam lebih belum muncul juga iklannya :(

gan akun lirik lagu bisa didaftarkan Google adsense gk gan..??

kawan saya mau tanya kenapa ya iklan adsense saya tak muncul,dua hari lalu saya daptar adsense dari blog trus bisa sebentar ada muncul di blok iklannya,dan saya buka akun adsense ada pendapatan,tapi sekarang tak muncul lagi kenapa ya,

Saya sudah daftar lewat blogspot tapi ko msih blank ?
Tolong dong mas solusinya

Daftar lewat blogspot belum tentu juga langsung diterima. Google perlu melakukan review dulu. Iklan tampil setelah lolos tahap review pertama dan kedua.

Itu berarti belum lolos tahap review kedua. Memang saat baru mendaftar iklan akan tampil sebentar tapi setelah itu akan hilang lagi dan itu wajar. Tunggu sampai Full approve sehingga iklan akan tampil terus.

Bro yang dihapus hanya akun adsense nya aja atau sama akun blogspotnya? (Bikin lagi blogspot dari 0)

Akun adsensenya aja yg dihapus bro. Nanti alamat email blognya jangan lupa diganti dulu dengan yang baru. Setelah itu baru daftarin kembali ke adsense melalui menu penghasilan.

paling lama berapa hari bro tahan review kedua.

gan rere mau nanyak ..kenapa iklan adsense di blog rere blank ya gan ...mohon pencerahanya

harus sabar banget ya emang... :((

Pengalaman yang menyenangkan kang.. dulu waktu masang adsensenya lewat widget atau lewat html kang?
saya juga ngalamin hal yang sama

Gan setelah dicabut adsensenya disuruh nunggu 1 hari yah? kalau tidak buat akun google baru lagi apakah bisa diapprove sama adsense??

reply yah gan

Gak perlu gan, setelah saya cabut akun adsense youtubenya langsung daftar baru melalui blog dan email blog saya ganti dengan email baru. Diapprove atau tidaknya itu tidak tergantung team GAnya ya (tidak ada kepastian diterima). Tapi, semoga diterima deh,, tetap semangat.

Hanya lewat witget gan. Karna waktu itu saya belum mengerti cara otak-atik edit html. Jadi, beraninya ya lewat widget aja.

Iya gan. Kesabaran, kerja keras dan berdoa itu sangat perlu agar diterima.hehe

Mungkin belum diapprove itu agan rere atau masih review kedua. Emang daftarnya melalui apa?

Tahap review itu biasanya 3 hari gan. Tapi kadang bisa lebih cepat dan bisa lebih lama, tergantung antrian juga sih.

Makasih gan. Semoga agan juga cepat diapprove ya.

Mungkin masih review kedua gan. Setidaknya tunggu 3 hari atau paling lama 1 minggu. Lihat balasan diapprove atau tidaknya di email. Semoga diapprove ya..

Maksudnya blog lirik lagu ya gan? sebenarnya blog lirik lagu boleh2 saja dipasang atau didaftarkan ke GA tapi spertinya rawan ban*ned karena lirik lagu adalah hak cipta pemilik lagu dan banyak yang mempublikasikan. Supaya aman sebaiknya ditambahkan deskripsi mengenai detail lagu dan penyanyi. Tambahkan disclaimer tentang pemilik lirik lagu itu.

Amin gan, semangatnya membara nih hahaha
Gan, kalau ada notif account no acctive itu kenapa yah? setelah saya cabut akun adsense dari youtube terus saya daftar ulang lewat blog

Mungkin agan belum mengganti alamat gmail blog dengan yang baru. Coba ganti dulu alamat gmail blognya dengan yang baru.

Gan kalau cuma pindahkan blogger ke akun Gmail yang baru apa tetap sama gabsa ke adsense??

Sayang banget nih blog kalau harus ditinggalin udh buat cape T__T

Bisa gan. Caranya buat dulu akun gmail baru. Setelah selesai, masuk ke bagian setelan blog dan jadikan admin gmail baru tsb. Lalu admin gmail yang lama dihapus. Tekan tanda X pada pojok kanannya.

thank sob atas info nya....Cuma punya saya sampai sekarang kok iklan nya masih belum muncul ya.....kalau daftar nya pake GA yang daftar nya melalui youtube terus diganti sama WA yang daftar nya Reguler masalah nggak ya.....tolong bantuan nya min...............

gan gua ampir sama kaya loe tapi saya udah bisa masuk dai google adsense tapi iklan belum bisa tyang nya ke napah

ka, saya sebelumnya sdh dapat email pemberitahuan dari google klo akun adsense saya sudah diaktifkan sepenuhnya sebelumnya juga sudah tampil dan sudah ada pendapatan, terus selang sehari kemudian saya dpt email pemberitahuan lagi klo akun saya sudah diaktifkan sepenuhnya. Tetapi setelah 2 hari iklan hanya tampil jika blog dibuka via hp, kalo pake laptop ga bisa. Gimana ya ka?

Gan saya udah diterima diadsense, dan kode iklan sudah didapatkan. Namun ketika ditampilkan nggak keluar. Apa solusinya mohon bantuanya

Kalau sudah full approve biasanya iklan sudah bisa tampil diblog dan sudah bisa dilihat di laptop maupun Hp. Jika iklan tidak dapat dilihat melalui laptop coba cek apakah penempatan kode iklannya sudah benar?

Daftarnya melalui apa dulu? kalau melalui youtube memang ga bisa tayang diblog. Kalau daftar melalui blog mungkin belum full approve.

Kalau mau daftar adsense diblog dengan nama yang sama, akun adsense youtube harus dihapus dulu, atau coba cara lain dengan mengganti domain blog menjadi TLD lalu meng-upgradenya.

saya sudah approve hosted accoun itu artinya apa ya? dah approve belum ya

Wahhh ini yang aku cari sama persis kaya yang aku alami makasih gan infonya

berapa lama gan akhirnya muncul iklannya? saya sudah 5 hari dari pemasangan kode iklan tapi belum muncul iklannya hanya tampilan kosong

Kalau sudah fully approved.. biasanya tunggu berapa lama sampai iklan bisa muncul ya?
Saya cek belum muncul juga di blog saya

Oh begitu toh, ternyata masih dlm peninjauan blm full aprove..

nice info nya

Gan mengenai gajian tiap bulan itu lewat paypal apa ada metode lain ?

Wah makasih banget udh share, sama persis nih sama yang saya alami. Makasih buat pencerahannya :)

gan ane mau tanya . Youtube ane udah bisa masuk GA tapi blog ane yang sama dengan email Youtube ane tapi blog nya gak muncul iklan nya gimana atasi nya ?

saya kok sudah hampir seminggu masih blank aja knp ya gan...

gan saya mau naya, saya akun adsense sudah full aprove satu tahun yang lalu, dan itu saya daftarkan untuk youtube iklan juga sdah muncul, tappi saya ingin mendapatkan iklan dari blogspot juga, dulu awal daftar melalui blogspot di itm penghasilan dan saya sudah dappat no id adsnsenya tapi ketika mau mmasang kode iklan tidak muncul terus iklannya sudah 1 bulanan saya otak-atik sama saja iklannya gak muncul, mohon masukannya. trima kasih

Back To Top