Blog, Web, Internet dan Bisnis Online

Supaya Iklan Adsense Tidak Muncul di Laman Disclaimer Blog


Dalam postingan ini akan dijelaskan bagaimana cara agar iklan adsense tersembunyi di halaman statis blog (Staticpages blog). Mungkin anda sedikit berfikir kenapa  halaman statis? padahal judulnya kan laman dislaimer? Sebenarnya laman disclaimer itu berada di halaman statis, jadi artinya sama saja. Sekaligus tutorial ini mewakili cara sembunyikan iklan pada halaman About, Contact Us, Privacy Policy, Disclaimer, dan Sitemap atau juga halaman lainya yang dibuat di halaman statis.


Dulu saya sempat kebingungan dengan masalah ini. Karena rata-rata pada blog lain saya lihat mereka tidak memasang iklan pada halaman statis blognya. Lalu kenapa pada halaman statis blog milik saya iklan malah tampil sendiri?. Pada akhirnya setelah medapatkan pencerahan dari beberapa sumber ketemu juga cara menyembunyikannya dan cukup mudah.

Sebenarnya apa seh tujuanya iklan disembunyikan dihalaman statis blog? apa takut kena banned atau supaya halaman terlihat lebih rapi? nah, kalau pertanyaan seperti itu saya-pun juga belum bisa mengetahuinya sampai sekarang, yang jelas tentu ada sebabnya karena tidak mungkin mereka melakukan hal itu kalau tidak ada sebab. Baiklah, untuk menyembunyikan iklan di laman statis blog langsung saja ikuti beberapa langkah berikut ini.

Supaya Iklan Adsense Tidak Muncul di Laman Statis Blog:
  1. Biasanya kalau iklan terpasang di halaman blog pasti letak kodenya didalam HTLM template. Jadi, cari dulu kode iklan tersebut terlebih dahulu.
  2. Jika sudah ditemukan, langsung saja apit kode iklan tersebut dengan kedua kode dibawah ini.
  3. <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
    </b:if>
  4. Sebagai contoh,
  5. <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
    Kode Iklan
    </b:if>
  6. Jika sudah klik simpan template.
Sekarang iklan tidak akan tampil lagi pada halaman statis pada blog sobat, silahkan dicek dengan cara membuka halaman statis. Dengan begitu saya anggap sudah berhasil ya. Sekian tutorial cara sembunyikan iklan dihalaman statis blog.

Tag : Adsense
6 Komentar untuk "Supaya Iklan Adsense Tidak Muncul di Laman Disclaimer Blog"

saya malah sebaliknya, saya ingin menampilkan iklan pada Halaman Static karena blog saya tentang film jadi nonton film nya saya pindahkan ke halaman static bukan di halaman postingan, sekarang apakah yang harus saya lakukan? kode tersebut tidak ada di template blog saya

Jika ingin menampilkan iklan pada Halaman Static tidak perlu menambahkan kode apa-apa. Cukup memasang iklan seperti biasa tanpa menambahkan kode diatas maka iklan akan tampil pada Halaman Static.

mas saya nanya donk, cara menghilangkan iklan adsense di postingan tertentu saja bagaimana ya mas? sudah searching kesana kemari tapi yang ada malah widget yang ilang,oh ya mas iklan saya dipostingan dibawah judul dan artikel. kalau di tutorial lain pada bisa ngilangin tapi enggak bisa yang dibawah judul dan artikel.

mohon jawabannya

Sama caranya dengan menghilangkan widget pada postingan tertentu. Perbedaannya widget kita harus mengetahui apa IDnya, sedangkan iklan yang dipostingan/bawah judul langsung saja cari dimana kode iklan terletak pada edit HTML. Lalu apit seluruh kode iklan tersebut dengan kode untuk menampilkan elemen/widget di halaman tertentu. Atau lebih jelasnya nanti akan saya posting pada blog ini.

Oh begitu ya mas berarti edit template donk dan masukin kode sebelum dan sesudahnya ya, saya coba dulu mas..

Oh ya terimakasih mas rio febrianto
Kalau dibuatkan post tentu saya lebih sangat senang, agak bingung sih sbnrnya,hehe

Back To Top