Blog, Web, Internet dan Bisnis Online

Tips Cara Update Blog Menggunakan Hp


Entah darimana saya akan memulai tulisan ini saya juga bingung. Padahal sebenarnya begitu banyak curahan hati yang akan saya sampaikan melalui tulisan ini (ciee,,kayak mau bikin puisi saja ya). Salah satu curahan hati saya pada kesempatan ini adalah cara mudah membuat postingan atau update blog menggunakan hp, smartphone, tablet dan perangkat mini lainya.

Alasan mengapa update blog melalui hp adalah dimana pengguna tidak sempat mengoperasikan laptop/komputernya, laptop ketinggalan dirumah, lagi malas pegang laptop/komputer, lebih senang menulis dengan hp karena mudah dibawa kemana-mana, pulsa modem habis dll. Dari alasan-alasan tersebut ternyata Hp memang masih diperlukan dalam menulis postingan untuk blog walaupun mempunyai tampilan tidak sebesar tampilan komputer tapi cukup menyenangkan menulis melalui hp. Karna kita bisa melakukannya dimanapun dan dikondisi apapun.

Tapi terkadang kita punya kendala saat update blog di hp yaitu hp terasa berat atau susah dalam mengedit kata-kata karena dengan keterbatasan memori RAM membuat hp sering lemot saat menulis. Untuk itu tenang saja saya punya solusi yang lebih baik sesuai janji saya di atas, berikut triknya.

Langkah-Langkah Menulis Blog Melalui Hp:

- Cara pertama, anda bisa menggunakan fasilitas "Buku Catatan" pada hp anda. Lalu tulis apapun yang anda ingat saat itu walaupun hanya sekedar judul. Jika tulisan belum selesai anda bisa menyimpannya untuk dilanjutkan lain waktu. Setelah anda telah punya waktu luang pada esoknya maka anda bisa melanjutkan kembali tulisan tertunda tersebut sampai selesai. Seperti contoh pada catatan saya ini.


Jika anda ingin memasukkan gambar,maka bisa diupload nanti setelah tulisan anda lengkap pada saat sudah mau dimpor/ dipaste ke blog.

- Cara kedua, Jika anda tidak suka menulis pada buku catatan maka coba gunakan fasilitas catatan lain dimana anda bisa dengan nyaman menulis seperti di pesan dengan menyimpan di draft saat tulisan ditunda atau pada editor lain yang ada di hp anda.

Begitulah cara mudah membuat tulisan atau artikel di blog, saya sarankan setelah tulisan anda lengkap saat ingin menyalin ke blog sebaiknya gunakan aplikasi google chrome untuk membuka blog karena jika menggunakan aplikasi firefox terkadang tidak ada fasilitas paste atau gambar susah didownload. Tapi itu tergantung hpnya juga sih.. jika di hp anda firefox lebih bagus ya sudah gunakan saja. Blog ini saya tulis pada buku catatan hp dan aplikasi google chrome untuk membuka blog. Begitulah cara saya update blog jika saat tidak berada didepan komputer. Ternyata blog memang perlu di update karena jika tidak semakin lama peringkat blog akan bisa turun, mengakibatkan pengunjung menjadi sepi sehingga juga akan berpengaruh dengan google adsense anda.
Tag : Tips Blog
0 Komentar untuk "Tips Cara Update Blog Menggunakan Hp"

Back To Top