Blog, Web, Internet dan Bisnis Online

Tips Meningkatkan BPK Iklan Google Adsense


Bagi kamu yang belum familiar dengan istilah BPK untuk Google Adsense, BPK itu adalah singkatan dari Biaya Per Klik. Manfaatnya untuk menambah penghasilan Adsense tentu saja. Pada artikel ini, saya akan mencoba berbagi mengenai bagaimana cara meningkatkan BPK untuk Adsense agar penghasilan dari internet bisa meningkat. Sebenarnya meningkatnya penghasilan juga dipengaruhi oleh tingginya jumlah klik iklan.

Peluang iklan diklik bisa ditingkatkan dengan banyak cara. Misalnya, dengan meningkatkan relevansi antara artikel dan iklan yang muncul. Sebaliknya, apabila iklan tidak relevan dengan artikel kemungkinan besar orang akan enggan mengklik karena tidak ada hubungannya dengan apa yang menjadi minat mereka, sekalipun mereka melihatnya.

Tidak ada yang sulit jika mau belajar. Begitu juga dengan cara meningkatkan BPK dan jumlah klik Iklan untuk Google Adsense, jika kamu mengikuti beberapa tips berikut ini penghasilanmu mungkin akan meningkat dengan cepat.

Tips meningkatkan BPK untuk Iklan Google Adsense 

Perhatikan niche blog
Jika blog gado-gado yang isinya nggak jelas, kemungkinan besar iklan yang akan muncul pun akan banyak yang tidak relevan dengan minat pembaca. Tema blog yang terfokus dan tidak terlalu banyak bercabang akan membuat mesin iklan Google lebih mudah menentukan jenis iklan yang cocok untuk blog, dan juga memungkinkan mendapat penawaran iklan lebih tinggi dari Adsense. Sehingga bisa meningkatkan nilai BPK.

Penempatan iklan harus strategis
Meningkatkan BPK Adsense juga bisa dilakukan dengan menempatkan iklan di tempat yang paling mudah terlihat. Idealnya, iklan harus berada di alur artikel yang sedang dibaca. Tempatkan di tempat yang tidak terlalu mengganggu namun mencolok.

Pilih format iklan yang tepat
Saat ini, ada banyak format iklan yang ditawarkan oleh Google seperti:
  • Iklan berbentuk Gambar & Teks
  • Iklan berbentuk Teks saja
  • Iklan berbentuk Flash
Mengingat sebagian besar pengguna perangkat Apple tidak bisa membuka konten dengan flash, maka peluang untuk memunculkan iklan di perangkat Apple semakin kecil. Begitu juga dengan iklan yang menggunakan gambar, kadang-kadang tidak tampil apabila browser disetting untuk tidak menampilkan gambar. Oleh sebab itu, kamu perlu mempertimbangkan format iklan yang kamu pilih. termasuk ukurannya.

Fokus pada Google Adsense
Banyak blogger yang tertarik untuk menempatkan berbagai iklan di blog mereka. Sayangnya, hal tersebut justru membuat perhatian pengunjung terpecah, yang kadang-kadang menyebabkan mereka tidak memilih Google Adsense melainkan iklan yang lain.

Loading blog harus cepat
Beberapa hal yang berpengaruh terhadap kecepatan akses sebuah blog atau website yang ditampilkan di browser, antara lain:
  • Format gambar yang digunakan
  • Ukuran gambar
  • Penggunaan gambar pada background blog
  • Penggunaan JavaScript
  • Kompresi pada CSS dan javascript
  • Jumlah artikel yang ditampilkan pada halaman utama
  • Jumlah widget yang digunakan
  • Pemilihan format iklan (apabila menggunakan format flash atau gambar, akan membuat blog terasa lebih berat)
Meningkatkan BPK untuk klik Iklan Google Adsense
Begitulah beberapa tips cara meningkatkan nilai BPK untuk iklan Google Adsense. Selain BPK, tingkatkan juga penghasilan dengan cara memperbanyak jumlah pengunjung pada blog. Tarik pengunjung sebanyak-banyaknya, semakin banyak pengunjung yang datang ke blogmu, maka akan semakin besar peluang iklan akan di klik. Maksimalkan SEO, kualitas artikel, promosi, dan share untuk menarik pengunjung organik.

1 Komentar untuk "Tips Meningkatkan BPK Iklan Google Adsense"

Back To Top