Blog, Web, Internet dan Bisnis Online

Tips Upgrade AdSense Hosted Menjadi Non Hosted agar Diterima


Sebagai seorang blogger, blog adalah tempat berbagi sekaligus bisa juga dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan tambahan. Walaupun, tidak sedikit juga yang mengandalkan blog sebagai sumber penghasilan utama. Google AdSense adalah yang paling banyak diandalkan untuk mengais rupiah di blog, dibandingkan dengan iklan lainnya termasuk model PPC (pay per click). Google Adsense sendiri terbagi menjadi dua tipe yaitu “hosted” dan “non-hosted.” Apa perbedaannya?

Akun AdSense hosted hanya bisa didaftarkan di YouTube atau Blogspot. Sedangkan Adsense non hosted diperuntukkan bagi blog atau website yang menggunakan top level domain (TLD) seperti: .com, .net, .org, .biz, .tv, atau .info. Untuk bisa upgrade akun Adsense hosted menjadi non-hosted (full Approve) memang ada beberapa tipsnya. Karena untuk mendapatkan akun tersebut tidak semudah medapatkan akun Adsense hosted youtube. Berikut 3 tips yang harus dilakukan sebelum upgrade akun Adsense dari Hosted menjadi Non Hosted.


1. Kamu harus upgrade domain ke top level domain (TLD)
Seperti yang telah dijelaskan di atas, jika ingin memiliki akun Adsense non hosted kamu harus punya blog atau website yang menggunakan top level domain. Kamu bisa beli domain di penyedia lokal atau internasional, seperti di Godaddy misalnya.

Tanpa domain berbayar, kamu tidak akan bisa upgrade. Jadi, segera temukan dan beli nama domain sesuai dengan yang kamu inginkan. Sebelum memulai langkah untuk upgrade, kamu harus memverifikasi PIN Google AdSense. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat langsung halaman "support" di Google Adsense.

2. PIN harus terverifikasi
Jika sudah menerima PIN Adsense segera lakukan verifikasi, setelah itu barulah kamu bisa melanjutkan untuk upgrade akun.

3. Ikuti semua aturan yang ditetapkan oleh Google

Untuk memiliki akun non hosted, peraturannya jauh lebih ketat dibandingkan dengan akun tipe hosted. Karena biasanya, untuk upgrade, Google akan melakukan lebih dari satu kali review untuk memastikan bahwa blog atau website yang kamu daftarkan benar-benar memenuhi syarat seperti yang diinginkan oleh mereka.
Jadi, pastikan kamu mengecek kelayakan blog-mu dengan melihat dan menyesuaikan standar standar yang ditetapkan oleh Google. Beberapa hal yang perlu kamu perhatikan diantaranya adalah:
  • Konten harus berkualitas dan lolos copyscape.
  • Blog halus lengkap, memiliki menu navigasi yang jelas, widget, link internal, hingga halaman pendukung.
  • Jumlah pengunjung juga perlu ditingkatkan atau dipertahankan.
  • Berapa usiamu? Apakah sudah berusia 18 tahun ke atas atau belum?
  • Konten harus bebas dari por-nografi, hal-hal yang berbau pele-cehan, SA-RA, dan yang sejenisnya.

Itulah 3 tips atau persyaratan penting sebelum meng-upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted, upgrade akun adsense youtube ke non hosted (full approve) maupun upgrade akun adsense hosted dari blogspot ke non hosted. Jika nanti berhasil diapprove maka akun tersebut bisa dipasang didomain manapun dtermasuk di youtube.

Tag : Adsense
0 Komentar untuk "Tips Upgrade AdSense Hosted Menjadi Non Hosted agar Diterima"

Back To Top