Karya Seni Unik dari Kelereng dan Kaca

Karya seni unik dan luar biasa terbuat dari kelereng dan kaca. Tahukah kamu kalau kelereng adalah sebuah bola kecil yang biasa dimainkan oleh anak-anak terbuat dari bahan marmer atau kaca dengan berbagai bentuk dan variasi serta ukuran yang berbeda-beda.

Pada umumnya kelereng yang biasa digunakan berukuran setengah inchi (1.25 cm) dari ujung ke ujung. Dengan ukuran yang mungil dan berbagai variasi membuat anak-anak menyukai benda ini sebagai permainan. Namun permainan tradisional menggunakan kelereng ini sudah mulai ditinggalkan di kota-kota besar. 

Disamping itu bagi seorang seni, kelereng merupakan salah satu benda yang bisa dijadikan bahan untuk membuat karya seni yang indah dipadukan dengan potongan kaca untuk membuat hasil kesenian yang lebih bagus.

Dapat dilihat pada gambar di bawah ini bahwa hasil karya seni yang terbuat dari kelereng dan kaca terlihat seperti sebuah gedung melingkar yang indah. Apalagi kalau diberi lampu kerlap-kerlip maka akan lebih menarik lagi.



Salah satu karya seni mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) yang dibagikan pada facebook miliknya. Gimana teman-teman bagus dan unik kan? kalian bisa menjadikannya sebagai referensi untuk membuat tugas praktek kesenian di sekolah atau kampus tempat belajar. Cara pembuatannya pun cukup sederhana hanya perlu bahan kelereng, kaca, pemotong kaca, dan lem kaca lalu disusun seperti gambar di atas.

Itulah informasi tentang salah satu karya seni paling indah dan unik. Semoga bermanfaat mohon maaf kalau admin belum bisa memberikan bahan-bahan dan langkah pengerjaannya secara details, berharap dengan adanya gambar tersebut bisa dijadikan referensi sehingga bisa membuat kreasi sendiri yang lebih baik lagi.

Post a Comment for "Karya Seni Unik dari Kelereng dan Kaca"